kks2008

KKS2008

Mari Kita Tingkatkan Solidaritas Internal Umat dalam Upaya Membangun Kebersamaan Mayarakat Indonesia’

Huh… akirnya, slese juga KKS gue.. tau kenapa gue ngilang selama sebulan?!ga ng-update ni blog+facebook gue? Karena inilah alasanya. Sebulan gue pergi kedaerah. Namanya Mauk, ditangerang utara. Gue gabisa ngenet, selain ga sempet, disana juga gue ga nemu ada warnet. Mungkin ada warnet, tapi guenya yang ga nemu aja.

KKS ntu kpanjangan dari Kuliah Kerja Sosial. Gue adalah salah satu pesertanya. Kelompok KKS gue adalah kelompok lintas program studi, terdiri dari 16 batang idung: 7 betina + 9 pejantan. Kelompok ini awalnya gue sama temen kerja di BEM gue yang diriin. Namanya Adit-jurusan Peradilan Agama (temen gue yang paling bocor, tapi akirnya pertemanan itu endingnya ga asik banget). Kita b2 mutusin buat keluar dari kelompok kelas masing-masing dan mendirikan kelompok sendiri, berkomitmen untuk saling loyal satu sama lain. Makdusnya, ga pindah2 kalompok lagi atau ngebubarin diri githu. Akirnya gue b2 cari2 massa. Sempet keder juga sih. Secara kita b2 keluar dari massa kelas. Tapi dapet juga. Meskipun yang dari jurusan gue (perbankan syari’ah) cuma gue ndiri. But, its ok lah. Gue liat temen2 sklompok gue juga asik2.

Setelah beberapa kali rapat, n massa juga uda memenuhi kuota, akirnya kepilih Adit jadi Ketuanya, gue jadi sekertarisnya.

Disana, tak lain dan tak bukan adalah kerja rodi buat gue sebagai sekertaris juga, anggota juga. Tapi gue nikmatin aja. Secara gue uda nrima buat jadi sekertaris, segala konsekwensinya pasti juga harus gue terima lah. Intina, propesional dah!!hehe.. Kerjaan gue, begadang hampir tiap malem buat kerjain tugas kesekertariatan gue yang kaya domino (brentet terus), trus bangun pagi2 tiap paginya buat kerjain tugas2 gue sebagai anggota: ngajar disekolah SD tiap pagi, ngajar kursus matematik tiap kamis-sabtu+ ngajar gerak jalan tiap sore. Tapi gue seneng, soale gue emang tipikal orang yang hiperaktif juga. Klo gaad kerjaan, malah sakit gue. Tapi klo lagi males, ‘lo mo ngomel mpe bebusa juga bodo amat gue’.

Program klompok gue disana ngajar di sekolah2,ngajar kursus, bikin penyuluhan2 sesuai jurusan anggota KKS tiap minggu+penyuluhan dari sponsor juga., ikut serta dalam kegiatan desa, de el el. Dan yang pastinya, rumah cwe ma cwo nya dipisah lah. Nah, mulai dari sini kendala gue.

Kendala buat gue pribadi adalah, gue terlalu sabar dan gue terlalu baik..(halah!!!pede banget gue..) tapi itu kenyataannya. Ketika gue uda bener2 capek sama bejibun kerjaan gue, trus temen2 gue maksa gue ‘dari belakang’ untuk terus kerja, gue jadi males ndiri. Gue jadi ga asik lagi ma mereka. Mungkin kemakan omongan orang itu bisa jadi motivasi, tapi kalo uda kaya gitu cara mereka, gue nya jadi males banget. Sempet gue pikir buat nyuekin mereka atau ga ngerjain tugas2 gue biar mereka yang kerjain ndiri. Biar tau apa rasanya work underpressure, kerja dibawah tekanan waktu. Biar mereka mengerti posisi gue, keterbatasan fisik dan otak gue meskipun gue sadar gue punya tenaga lebih dari tenaga cwe normalnya. Ngerjain tugas gue bukan cuma butuh tenaga, tapi otak juga pasti terkuras habis bis bis….tapi itu yang mereka ga ngerti. Yah, gue taulah apa yang terjadi dibelakang gue sampe akirnya gue punya julukan ‘tuan putri’. Menyebalkan!! Tapi, thx banget buat abang2 gue, Tholank+Bagonk yang uda kasi motivasi buat gue sama Alung yang uda bae banget ma gue.

Akirnya gue pkir, ngapain mikirin apa kata orang. Bodo amat mereka mo ngomong apa, yang penting kerjaan gue kelar dengan baik, gue masi bisa makan, gue masi punya sahabat2 (atau mantan,hehe) yang bisa dicalling2 tiap malem. Gue thu termasuk orang yang ‘kalo lo asik, gue juga asik. Kalo lo ga asik, gue juga bisa ga asik sama lo’. Tapi sobat2 gue ntu bikin gue berbuat, ‘kalo lo ga asik, yahhh gue asik dikit lah ma lo’.

Sebenernya KKS ni tuh asik banget. Gue bisa jalan2 (meskipun nyolong waktu mulu), gue bisa punya anak murid yang selalu telv2 gue selepas gue pulang ke rumah gue yang bikin gua akirnya cape ndiri ngeladeninnya, gue punya lebih banyak temen karena gue bikin kelompok diluar kelas gue, pengalaman sosial karena gue interested banget ma sosial+ekonomi+budaya+olahraga+seni, de el el. Tapi kalo gue pikir2 lagi apa yang terjadi dibelakang gue…………………hufh!selama ini gue cenderung diem, pura2 ga tau aja. Padahal mah, sakiiiiiiiiiiiiiiiiit hati. Hehe….. ga ah. Ga segitunya juga. Kesel sih pasti. Tapi sabar aja. Ladenin aja selama gue masih sanggup mah.

Kenapa tabiat betina selalu kaya gitu ya?!maksud gue, ngomong lah didepan orangnya kalo memang ga suka sswatu hal yang mereka ga suka. Atau toleransi sama orang lain karena orang lain belum tentu sama. Kan jadi sama2 enak. Jangan selalu jadi gosip. Allah kan juga ga suka orang yang bergunjing tentang orang lain (halah!!agamis banget gue.hehe…tapi bener khan?!). Makanya gue ga suka kalo bahasannya uda mulai gosip.

Yasudahlah, gue cukup memaklumi c. secara gue juga cwe yang punya perasaan lebih sensitive (eh, tapi dari survey gue c, 80% bilang gue bukan cwe!!PARAH banget ya?! PAntatnya meRAH banget.hehe….). mungkin bisa jadi pembelajaran aja buat gue, gimana caranya masuk dikomunitas yang cwe semua, gimana caranya biar bisa masuk di populasi yang isinya cwo semua, gimana caranya baca karakter orang dari cara bicara+tingkah laku+dll, gimana caranya biar bisa bisa bisa menjalani kehidupan yang lebih baik. Hakzhakz!!!uda kaya Pembukaan UUD 45 aja.

Oiye, foto2 ni ga smuanya. Belum gue ambil dilaptop bendahara KKS gue, Rina. Habisan foto doank aja nyampe 2giga. Aje gile. Gue Cuma ngsave berapa mega doank. Tar gue taro versi lengkapnya. Ada beberapa foto yang terang banget. Ntu pake kamera ‘modus malem’nya c Iis. gue namain modus malem thu kamera, habisan bagusnya Cuma malem doank!kalo siang, biar pake modus malem juga tetep aja kaya gitu hasilnya. Apa yang salah yak?!

One thought on “kks2008

  1. Pingback: wahwahwah……..ptama x nyari duit: susah juga…. | Curious Cruiser

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s