wahwahwah……..ptama x nyari duit: susah juga….

WWWWWAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sumpah ya, hari pertama gw ngajar bner2 goxkil!!!suara gw mpe serek gila…!!!

Jadi kmaren ntu gw diajak ma tmen gw; Qosim a.k.a Co’i bwat ngajar sbg pengisi acara kya pesantren kilat, dari tanggal 4-6 Agustus kmaren..bukan Cuma gw c.. ada skitar 6 orang lagi dari kampus gw tercintah: Univeritas Islam Negeri Syarif hidayatullah Jakarta yang telah mengganti logo kampus mpe kaya logo bimbel… ga brisi b0k, logo kampus gw skarang!!!mana jadi warna biru pula!bukan warna ijo.kan gw sukanya warna ijo…hehe…plus mahasiswa2 dari STAI Al-Hikmah Jakarta.

Oke,intermezzo..

gw pikir tempat ngajarnya ntu di satu majlis, didepan jemaah.. Jadi kaya narasumber gitu…taunya?!gw disuruh ngajar didepan kelas aja gituh!!bujug, kga kpikiran gw. Soale, biasanya kan anak2 SMA atawa yang setingkat dengan itu, ngadain pesantren kilat bukan didalam kelas. Jadi kaya model ceramah dimasjid. Tapi ternyata e ternyata, gw salah dugah!!untungnya masi ada sisa-sisa KKS dalam darah daging dan nadi gue.. hehe.. makdusnya, gue masih berasa gituh, ngajar diskula2…. Jadi ga kagok2 bangetlah. Meskipun pas di KKS gw ngajar SD… beda banget antara SD ma SMA (ya iyalaah!!).. makdus’e, suasana ngajarnya juga beda banget. Gue juga baru ‘ngeh’ klo ternyata enakan ngajar nak SD ataw SMP dibandingkan ma nak SMA. Klo nak SD, dimarahin jadi pada diemmmmm smua. Klo SMA? Bujug, gue marah, ditantangin balik malah!! Rese!!

Jadi tiap hari ada 4 kelas yang jadi kelas gw nagajar. Haduuuuuuuh, hari pertama aja swara gw uda serek banget…. Palagi mpe sabtu besok cba?! Bisa ilang deh suara gue……

Hari pertama, gue ngajar materi tentang ‘akhak’ n ibadah. Bwahahahahaha!!!!!kaga tau ape?! Gue yang dapet julukan ‘biang rusuh’, ‘rockNroll’, ‘rocker’, ahmet=akhwat metal’ mo ngajar akhlak gituh?!hihihihihihihih!!!ya yowislah, gue terima aje dah. Bahasannya thu tentang akhlak yang baik itu apa, akhlak yang buruk itu apa. Yaelah, anak SMA sgede bagonk ntu mah, uda tau yang mana yang baik n yang mana yang buruk. Tinggal implementasinya aja khan?!Ntu dia yang bikin gue bingung, habis itu apa yang mo gue sampein coba?!masalahnya, untuk materi akhlak+ibadah, menurut gue cocokan dengan sistem ceramah dibadingkan harus mencatat.

Day 2 + day 3. materi gue diganti ma koordinatonya. Gue ngebahas tentang hadis. Yah, meskipun gue ga fasehhh banget ma hadis, tapi punya lah, basic nya. Hari kedua ma ketiga ini gue uda bisa ng-handle kelas2. istila kate mah, uda pewe (enjoy) ngajarnya. Uda bisa nguasain kelas yang isinya nak cowo smua ntu. Uda bisa improvisasi materi2 ataw contoh2 yang berkaitan dengan bahasan hari itu.

Selain jadi guru (ato lebih tepatnya disebut dg mentor), ternyata mentor2 cwe jadi seleb dadakan. Yah, tau ndiri, ga dimana-mana yang namanya STM pasti isinya cwo smua. Or at least, mayoritas siswanya pasti cowo. Yasudah, dari nomor hape, alamat email, fs, blog, semua pada maintain. Tapi Cuma dua mentor yang ngasihin. Gue sama tmen gue ngasih no hape gsm. Ya maklum lah.. jiwa2 seleb gue tak tertahankan. Masa gue biarin fans2 gue screaming at me asking for my number ya khan?!hehehehh.. najonk!!

Leave a Reply

