21 Desember 2008 ; 1:00 am

Well.. after all this time..

Uda sekian bulan gue ga ngeposting sama skali.. ada beberapa postingan yang sebenernya c uda gue bikin.. Cuma males banget mau ngeposting nya.. hehehe.. padahal hampir tiap hari akses gue ke internet gampang banget.. tapi apa bole buat.. males ya males.. hehe..

Selama gue ga ngurusin ni blog, banyak banget kjadian yang bikin gue, yeah, lil’ bit change.. not at all, but, it works on me.. mantan gue yang gue baru tau tnyata dia sama brengseknya kaya mantan2 gue yang lain.. khidmat gue untuk agama.. perubahan cara pandang hidup gue, yang paling berasa dari semuanya.. meskipun skarang gue punya banyak halang rintang, tapi selama gue yakin, itu pasti bakal gue hadapi.. dan gue ga bakal kabur dari masalah yang memang harus gue hadapi.. gue ga mau jadi seorang pengecut yang munafik..

Dosen kuliah gue pernah ngomong tentang the power of positive thinking and feeling.. beliau mceritakan tentang riset yang dilakukan dengan pendekatan ilmiah mengenai hal ini.. media utama nya adalah air.. ketika air itu kita sebutkan kata2 yang baik seperti kata2 cinta, sayang, setia, malaikat, dll, maka Kristal air tersebut akan terbentuk dengan sempurna; membentuk segi enam yang tiap sudut nya tumbuh kristal2 cantik.. tapi ketika air itu disuguhi kata2 kasar atau jelek seperti iblis, pengkhianatan, musuh, dll, maka Kristal air itu akan pecah dan tidak akan berbentuk Kristal serta tidak mempunyai sinar..

Dulu, first time I was stepped into the school di SMA, gue langsung tertarik banget ma kelompok nature lovers disekolah gue.. tapi gue sendiri pernah di cemoohin.. ‘ahk, badan macam lo mah mana punya power buat hal-hal begituan’, etcetera lah.. tapi gue yakin ma kemampuan gue.. gue yakin tiap gue uda nyampe sudut 45o tower climbing gue bakal punya power shingga gue bisa nyampe puncak tower.. selalu itu yang gue tegesin dalam hati gue ‘lo pasti bisa!!gue pasti bisa!!’.. and it works.. it really works..

Tubuh kita 80% terdiri dari air.. tiap kita mengatakan pada diri kita, ‘aku bisa’, ’aku cantik’, ’aku baik’, maka tubuh kita akan merespon hal itu dengan positif.. tapi ketika kita bilang ‘aku ga mungkin bisa’, ‘aku jelek’, ‘aku memang jahat’, tubuh secara otomatis akan mengeluarkan energy jelek itu (thanks my bro for ur advice).. jadi aura yang keluar adalah aura yang jelek.. tau ga? Bab apa yang paling diatur dalam ibadah?? Adalah air.. air yang suci, bersih.. Karena air adalah sumber kehidupan.. seseorang bisa hidup selama 7 hari hanya dengan air minum tanpa makan, tetapi tidak akan bertahan lebih dari 3 hari tanpa minum namun tetap makan..

Untuk beberapa lama, gue sempet berpikir kalo positif thinking itu ga ada gunanya.. gue pernah ber positif thinking ria tentang kelakuan seseorang.. sempet skelebat negative thinking gue muncul.. namun gue tepis semua negative thinking gue tentang dia.. tapi ternyata, negative thinking itu yang jadi kejadian.. ternyata negative thinking gue yang tadinya gue buang jauh-jauh dari otak gue yang sebenernya terjadi.. gue jadi selalu skeptic sama semua omongan orang.. gue ga percaya.. karena tiap gue kasih kepercayaan sama orang yang memang gue percaya, gue ternyata selalu diboongin.. gue sempet mikir kalo dunia jahat banget sama gue.. kenyataannya, positive thinking gue yang ngebuat gue tau semua kebenaran itu.. positive thinking gue yang akirnya membuka sendiri kebohongan-kebohongan yang uda dilakukan ke gue.. jika waktu itu gue ngikutin negative thinking gue ke dya, gue ga percaya sama dya, gue yakin gue sekarang ga bakal tau kalo gue ternyata dibohongin.. positive thinking gue yang bikin waktu berjalan sebegitu singkat untuk membuka kebohongan-kebohongan yang ada.. sekarang gue percaya, kalo positive thinking itu ga useless.. karena Allah pasti punya rencana yang terbaik untuk kita.. (thanks my friend, for the advice)..

Banyak orang yang mutusin pacarnya dengan alesan ‘kamu terlalu baik untukku’.. means so nothing for us to accept it.. but think once again; itu artinya lo harus menjadi lebih baik lagi.. jangan pernah merasa lo itu uda menjadi yang terbaik.. pikirlah bahwa kebaikan yang lo perbuat itu ternyata masih kurang.. mpe dia ga bisa nghormatin dan menghargai kebaikan yang uda lo kasih.. lo harus sadar kalo kebaikan itu akan seperti boomerang buat lo.. dya pasti akan berbalik lagi ke lo, entah kapan dan bagimana caranya, lo akan dapetin sesuatu kebaikan dari Allah yang melebihi semua kebaikan yang ada.. Allah juga ogah kali, lama2 nyimpen kebaikan lo dilangit.. niat lo buat ngebahagiain orang-orang yang lo sayang, sikap lo yang ngebuat orang lain merasa bahagia, pasti semua akan berbalik ke lo.. yakin akan itu..!!

Mimpi itu bukan sesuatu yang mustahil.. apalagi mimpi untuk membangun keterpurukan orang lain untuk menjadi lebih baik.. dream and positive thinking itu ibarat sodara deh.. tahun 2004, dosen gue berkeinginan untuk jadi wirausaha dengan membangun toko buku khusus ekonomi islam dan buku2 lain yang berkaitan dengan itu.. beliau memulai usahanya dengan modal mentog 10 juta + kenekatan.. beliau mempekerjakan orang2 yang memang mebutuhkan pekerjaan serta menjual buku2 yang masih terbatas karena kurangnya modal.. beliau kemudian dipusingkan dengan hal ini.. beliau tidak akan memecat karyawannya yang memang membutuhkan pekerjaan untuk hidup.. namun beliau tidak mempunyai kapabilitas yang dibutuhkan untuk membiayai cost yang muncul.. satu hari selang beberapa bulan mendirikan toko bukunya, beliau bertemu dengan rekannya dan berandai-andai mengenai usahanya seraya berkata bahwa beliau ingin sekali bertemu dengan salah satu dermawan yang bersedia memodali usahanya.. guess what?? Ga nyampe sebulan, rekan beliau itu datang kepada beliau n say ‘bu, dermawan nya ada niyh.. mo bayarin seluruh modal yang ibu butuhkan’.. subhanallah..

Jadilah seseorang dengan pikiran, sikap dan perilaku yang positif.. pasti Allah will give u a huge gift that you even ever imagine..

..that is, the power of positive thinking and feeling..

Leave a Reply

