Trip-ing

 

DSCF8376

Terlepas dari carut marut politik dan kerakusan birokrasi, Indonesia merupakan negeri yang cantik. Dimana kaki melangkah, bumi ini selalu memberikan wajahnya yang rupawan. Alangkah sayang, jika masih muda, sudah punya pendapatan sendiri, tapi tidak beranjak dari rumahnya yang nyaman.

‘Hidup adalah hijrah, maka bergeraklah,’ ujar seorang kawan.

Semenjak SMA, saya mencoba untuk memperpanjang kaki. Mulai dari kesukaan mendaki gunung, hingga trip jauh ala backpacker. Meski terkadang satu destinasi disambangi berulang-ulang. Tapi keindahannya selalu menawan, tak pudar oleh waktu. Hingga sekarang, setelah bekerja dan berpenghasilan, setidaknya dua bulan sekali melakukan perjalanan jauh untuk memanjangkan kaki.

Selain nikmat dilihat, tiap destinasi punya ketertarikan sendiri untuk diabadikan melalui lensa kamera. Beberapa foto tempat-tempat yang pernah dikunjungi ditaruh di photo blog Deviantart. Jika punya banyak waktu, biasanya juga bikin open trip yang share cost. Masih belum punya minat untuk bikin open trip dan mengambil untung atau menjadikan itu sebagai pekerjaan professional sih. Paling mentok-mentok, ya bikin open trip yang bisa bikin saya jalan gratis aja. haha😀

Serius, Indonesia ini terlalu sayang kalau kalian lewatkan untuk sekedar diam di rumah menikmati zona nyaman. Siapa tau di luar kalian itu bisa bikin lebih nyaman. Dan sayang juga uang kalian untuk jalan-jalan ke luar negeri, sementara orang luar pun destinasinya ke Indonesia.

Enjoy Indonesia! Sebelum keindahan itu hilang ditelan tambang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s